Entri Populer

Rabu, 26 Oktober 2011

Diagnostics Test dan merestart blackberry melalui keypad

Hal yang tidak terlalu penting mungkin untuk kalian yang sudah lama menggunakan blackberry, tetapi terkadang itu hal yang menyulitkan bagi pengguna baru blackberry. Nah, kali ini saya akan memberikan langkah-langkah dalam mendiagnostics Test dan merestart blackberry anda tanpa membuka casing dan mengambil baterynya.


Diagnostics Test

Diagnostics Test digunakan untuk mendiagnosa koneksi setiap aplikasi yang anda digunakan, sehingga anda memastikan aplikasi tersebut bermasalah dalam koneksinya atau tidak. Dan juga melihat diagnosis blackberry anda.

Ada beberapa cara dalam mendiagnostics Test, diantaranya :

1. Masuk ke Manage Connections, pilih Mobile Network Options, Klik Tombol blackberry anda, pilih Diagnostics Test, Klik tombol blackberry anda lagi, pilih Run, tunggu sampai diagnostics completed, setelah itu keluar dan anda akan menerima konfirmasi Registrasi massage dari Blackbery, lebih baik reboot blackberry anda setelah itu.

2. Masuk ke opotion, pilih Mobile network, lalu klik tobol blaackberry anda, pilih diagnostics test, setelah itu lanjutkan seperti cara no.1



Restart Blackberry melalui keypad

Nah bagaimana mereboot atau merestart blackberry anda setelahnya?
mungkin yang biasa kita lakukan membuka casing dan mencabut battery lalu memasukannya lagi. Nah kali ini silahkan anda coba menekan tombol alt+del+shift(aA) sebelah kanan secara bersamaan.



2 komentar: