Entri Populer

Minggu, 23 Oktober 2011

Membeli Tiket Airasia dengan debit bca




Membeli tiket airasia dengan debit bca mungkin belum banyak orang mengetahuinya, pembelian melalui debit bca juga bebas biaya "Convenience Fee" sebesar Rp.15.000,-/orang setiap penerbangan. Langkah-langkah membeli tiket airasia dengan debit bca atau kartu debit lainnya (sebelumnya samakan bahasa ke bahasa indonesia) :

1. Masuk airasia.com, pilih penerbangan Anda di area penerbangan (dipersilahkan anda mendaftar atau login terlebih dahulu untuk mempermudah)

2. Sesuaikan harga yang diinginkan dan pesawat dengan meng-klik dan beri tanda pada bagian persyaratan

3. Apabila Anda sudah login Anda tidak perlu mengisi terlalu banyak formulir yang ada, hanya memastikan kebenarannya.
3.1 Pilih tamu apabila anda pergi bersama dengan teman yang sudah mendaftar ke airasia juga dan menjadi teman anda di akun airasia, sehingga anda tidak perlu berlama2 mengisi formulir yang ada.
3.2 Apabila teman anda belum terdaftar isi formulir yang ada setiap penumpang
disetiap penumpang ada pilihan untuk membeli makanan, bagasi dan ketersediaan khusus. catatan : apabila perjalanan jauh lebih baik memesan makanan, karena harga di pesawat lebih mahal 20%. Untuk bagasi lebih baik pakai seperlunya, anda dapat membawa beban lain kedalam pesawat maksimal 7 kg.

4. Pilih tempat duduk (Apabila anda memilih tempat duduk dikenakan biaya sesuai peraturan), apabila anda tidak ingin dikenakan biaya remove seats yang anda pilih(klik bagian bawah), kursi dengan tanda putih silang sudah dipilih penumpang lain, berwarna merah adalah kursi spesial, harganya tentu lebih mahal karena dekat dengan pintu pesawat.

5. memilih jenis pembayaran (karena tema kita dengan menggunakan debit bca maka saya jelaskan terlebih dahulu denga debit bca)
5.1 pembayaran menggunakan debit bca wajib mengikuti asuransi,
5.2 silahkan memilih direct debit,kemudian pilih bank tentunya bca, catatan : hanya pembayaran menggunakan mata uang rupiah yang dapat dilakukan, contoh apabila kita membeli untuk penerbangan bangkok-jakarta dan kembali jakarta-bangkok, tidak dapat menggunakan debit bca,tetapi debit bank lain yang ada di thailand. tips saya anda membeli penerbangan jakarta-bangkok saja dan yang bangkok-jakarta dengan cara lain)
5.3 masukan ID pengguna bca anda (pastikan anda menggunakan internet banking,klikbca), catatan : jangan keluar dari web ini,buka jendela baru untuk membuka www.klikbca.com
5.4 kemudian silahkan masuk/login ke www.klikbca.com,masukan akun anda sama seperti anda melakukan transaksi biasanya.
5.5 di menu klikbca anda ada E-commerce payment, klik. lalu pilih category :airlines, company :airasia, account : no.rekening anda
5.6 continue, klik 1 di token anda dan masukan nomor yang ada ditoken anda

6 setelah pembayaran kembali ke airasia.com dan lihat status pembayaran Anda, apabila sudah terkonfirmasi anda hanya tinggal menunggu airasia mengirim tiket ke alamat email anda. print ticket tersebut sebagai bukti dan acuan dalam cek-in.



Selamat Berlibur....

2 komentar:

  1. bukti pembayaran perlu di bawa tidak ?

    BalasHapus
  2. Wah mantap infonya. Kalau pakai debit kn biaya chargenya gak gede.
    Mampir ke blog piala dunia 2018 yang lengkap dan update disini

    BalasHapus